Tulisanku

ya.. aku harus semangat kuliah, aku ingin aktif di kampus dan saling menukar ide atau pendapat dengan orang kaum intelektual untuk belajar berfikir kritis, rasional dan islami..

“semangat lebih penting dari segalanya. tanpa semangat tidak mungkin segalanya dapat terwujud”

alhamdulillah kos baru dapat juga jadinya.. di belakang kampus yaitu wisma “RAMADANI”. udah dulu.. I mau pergi kuliah dulu.. hehe. bye

semoga tempat kos baru nanti lingkungannya menyenangkan.. dapat teman-teman yang baik, rajin kuliah dan juga

rajin beribadah amin..

ada yang tau ngak tempat kos untuk cowo di daerah IAIN ib padang..? alnya dion mau pindah kos.. kalau ada yang tau, kasih informasinya ya..!

waduh capek nih udah seminggu perkuliahan dimulai dosen ga masuk-masuk. kenapa ya dosen pada malas semuanya? susah jadi orang rajin saya nih… hehe

walaupun kayak gitu saya tetap semangat menyambut dimulainya perkuliahan ini, welcome to kampus..

kemaren selama lebaran di kampung saya allhamdulillah  saya sangat senang sekali, selain bersilaturahmi dengan sanak family saya juga ikut perlombaan pertandingan catur antar anak nagari sialang dan alhamdulillah saya juara 1. kenapa saya mendapat juara…? mau tau rahasianya… rahasianya adalah berdoa sebelum pertandingan ” Ya Allah seandainya nanti saya kalah, jangan sampai saya sedih ya Allah..”

puji syukrut kehadirat Allah swt. alhamdulillah sekarang ibuku udah makin membaik, selama memasuki bulan ramadan, ibuku skrg sudah kembali beribadah. terima kasih ya Allah…

sekarang aku udah mulai agak lega, khabar baik ini mendorong semangat ku untuk lebih fokus pada pendidikan ku lagi. aku ingin berhasil dan aku ingin menjadi kebanggaan keluarga. ya Allah bimbing kami.

Sekarang ibuku sedang sakit di kampung, sakitnya semakin hari memakin bertambah parah. aku ingin merawat ibuku dan ingin selalu berada disampingnya. tapi sekarang aku lagi sedang ujian semester. ya Allah berilah aku kekuatan untuk sabar menghadapi ujian yang engkau berikan ini. berikanlah kesembusan kepada ibuku, bahagiakanlah dia dikala ia senang maupun dikala ia sakit. ya Allah lindungilah kami dan rahmatilah kami ya Allah, berilah kami petunjuk dan jalan keluar disaat kami menghadapi permasalahan kami. ya Allah hanya kepada engkau kami menembah dan hanya kepada engkau kami mohon pertolongan.

aku ingin masuk fitness lagi. karna banyak dampak positif dari fitness tersebut. diantaranya adalah

1. makan jadi teratur

2. istirahat juga jadi teratur

3. kesempatan begadang sedikit

4. disiplin waktu

5. dll…

dengan izin Allah alhamdulillah saya juara II pertandingan catur antara mahasiswa di bukittinggi. trimakasih ya Allah..

(saya sang juara).

alhamdulillah besok saya perdana mengikuti pertandingan catur antar mahasiswa di bukittinggi. target saya adalah juara.. amin…

Tahun ini adalah tahun yang paling bersejarah bagiku. karna orang yang paling kami cintai telah berpulang ke rahmatullah yaitu ayah kami sendiri. ya Allah tempatkanlah ayah ku di antara kekasih-kekasihmu. Dan tahun ini alhamdulillah Allah memberiku petunjuk dan nikmat kesehatan karna tahun ini aku berhenti merokok, mudah-mudahan untuk selamanya. Amin.. tapi hari ini saya sangat sedih.. karna kemaren aku dengar kabar bahwa ibuku sakit. aku belum tau ibu sakit apa. mudah2an ibu hanya sakit biasa.. bu.. aku sangat cemas dan sedih.. mendengar kabar ini.. Ya Allah yang maha Penyembuh, sembuhkanlah ibuku. berilah kami kesehatan jasmani dan rohani. hanya kepada engkau kami menyembah dan hanya kepada engkau kami mengadu. Ya Allah berilah kami kekuata dan kesabaran untuk menerima ujian darimu. Jangan biarkan kami berlarut2 dalam kesedihan ini. kuatkanlah hati ibuku, bahagiakanlah dia dunia dan akhirat. Amin..

Semoga Allah memberiku petunjuk. Amin

Ibu.. aku rindu padamu. saat ini perasaan dan ingatanku tertuju padamu. Ya Allah kirimkan salam rinduku pada ibuku. “Hai ibu… apa kabarmu? aku ingin jadi anak yang berbakti padamu. Walau sejauh manapun aku merantau aku tak akan pernah melupakanmu karna di dalam lubuk hatiku yang paling dalam terukir namamu”. Doakan aku bu.. supaya aku sukses di dalam menuntut ilmu.

Akhirnya saya selesai mengikuti mapaba PMII setelah tiga hari berturut-turut di ospek ternyata capek juga ya.. hehe. tapi disini saya sangat beruntung sekali karna saya mendapat teman-teman baru dan bersilaturahmi dengan mereka. ini merupakan kebahagiaan tersendiri untukku. Mudah-mudahan banyak pelajaran yang saya dapat dari organisasi ini aminn…

Kemauan dan tekat yang bulat akan melahirkan suatu perubahan yang positif. karna sudah semestinya kita berubah kepada yang lebih baik untuk mengarungi kehidupan dimasa yang akan datang. karena diusia kita yang makin dewasa ini saya harapkan kepada teman-teman untuk memandang jauh kedepan kehidupan yang akan kita jalani. sudah sepatutnya kita membuang sikap-sikap yang seharusnya tidak kita lakukan. hindari perkataan yang kotor dan buang segala yang akan menimbulkan akibat negatif. “bersihkan hati lapangkan jiwa dan jadilah orang yang berpengaruh” By Diones..

Yang di cinta akan pergi yang didamba kan hilang

Hidup akan terus berjalan walau penuh dengan tangisan

Dengan mengharap petunjuk dari Allah dengan bertambahnya umur ku, aku ingin melakukan perubahan yang signifikan dari dalam diriku kepada yang lebih baik.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s