Allah menjadi penolong orang teraniaya

Allah tidak akan membiarkan orang yang teraniaya terus menerus dalam penderitaannya akibat perbuatan buruk orang yang zalim. Salah satunya ialah bahwa Allah akan mengabulkan do’a-do’anya. Selain itu, Allah akan kembalikan hak-haknya yang telah di rampas. Sementara orang-orang yang berlaku aniaya segera akan mendapatkan laknat, siksaan dan kebinasaan.

Allah berfirman:
Artinya:
“Dan janganlah sekali-kali kamu (Muhammad) mengira, bahwa Allah lalai dari apa yang diperbuat oleh orang-orang yang zalim. Sesungguhnya Allah memberi tangguh kepada mereka sampai hari yang pada waktu itu mata (mereka) terbelalak.” (QS. Ibrahim: 42)
Ayat ini menegaskan, bahwa Allah SWT tidak akan membiarkan perbuatan orang yang menganiaya, sekaligus memberi hiburan kepada orang yang teraniaya, bahwa dengan kesabarannya ia pasti akan memperoleh hak-haknya (kemenangan) yang telah dirampas oleh pelaku kezaliman.
Yah, Allah akan menjadi penolong baginya, cepat atau lambat ia pasti akan memperoleh hak-haknya dan Dia juga akan menimpakan azab kepada mereka yang aniaya (zalim) terhadap orang lain. Dalam sebuah hadits qudsi dinyatakan, bahwa Rasulullah SAW bersabda:

“Dan Allah berfirman, “Demi kemuliaan-Ku, Aku akan menolongmu (wahai hamba yang terzalimi) sekalipun tidak segera.” (HR. Turmudzi)

Salah satu pertolongan Allah kepada hamba-Nya yang teraniaya ialah dengan mengabulkan do’a-do’anya terhadap orang yang menganiaya dirinya. Hal mana sama seperti Allah mengabulkan do’anya seorang ibu kepada anaknya, atau do’anya kaum muslimin kepada saudaranya dari kejauhan. Sungguh do’a-do’a mereka itu adalah do’a yang sangat dahsyat mustajab.
Di ijabahnya do’a orang teraniaya, semata-mata adalah agar orang tidak seenaknya melakukan penganiayaan terhadap orang lain, atau terhadap pihak manapun.
Demikian inilah tuntunan Islam, yang memberi hak kepada manusia untuk dapat menjalani hidupnya dengan bebas mandiri tanpa tekanan pihak mana pun.

[ Artikel ini dikutip dari buku Dahsyatnya Doa Orang Teraniaya ]

Komentar
  1. Bams Arifin mengatakan:

    Ass,, mas saya mengucapkan banyak terima kasih atas semua artikel ini smoga
    bermanfaat buat saya khususnya umumnya bwat umat muslim semua… Aminn ya rab

  2. wahyu ramadhan mengatakan:

    Saya dulu menikahi wanita yg sangat saya cintai.kami hdp bahagia tinggal di rmh kontrakan di daerah jkt selatan.pasca kelahiran putra kami yv pertama.kami terpaksa tinggal di rmh mertua saya di daerah depok.stlh putra kami lahir mulailah terjadi perseliaihan dgn mertua saya.tp alhmdlh tdk terlalu lama krna tlah terjadi perdamaian.puncaknya ketika saya bekerja di perusahaan batubara milik slah satu anak dri sepupu istri saya.dgn harapan bisa memperbaiki ekonomi kel.stlh bergabung di perusahaan family istri.ternyata saya tdk pernah terjun lsg ke tambang tp malah saya di utus untuk jadi mata2 pemilik perusahaan(ponakan istri).untuk mengawasi slh satu pegawai yg korupsi.stlh terbongkar akhrnya karyawan tsb di pecat scra tdk hormat.stlh smua selesai saya balik ke kntr yg semula di bilangan segita emas jkt.tp tdk jg terjun ke tambang.dgn alasan di sini akan di jadikan G.A.tp smua di luar dugaan bukannya jd G.A malah saya di jadikan pembantu atau bisa di blg OB di perusahaan.tp saya dgn sbr menjalankan itu smua demi anak.pada suatu hari pegawai yg tlah di pecat memfitnah saya dgn mengatkan kepada kel bos sya.bahwa slama jd mata2 di daerah jabar.saya di fitnah tlah melakukan pernikahan dgn wanita setempat.akhrnya berita tsb terdengar ke telinga kel istri saya dan tnpa menyelidiki kebenaran saya di usir oleh istri saya dan kel istri untk meninggalkan rmh.smp suatu saat saya menerima surat gugatan cerai dri istri saya.istri saya mengatakan bahwa yg membuat surat gugatan itu adalah ayah mertua saya dgn bantuan salah satu pegawai pengadilan agama depok dgn imbalan uang.padahal usia putra msh 3bln.stlh menjalani proses pengadilan ada sdkt keganjilan.sya sadar bahwa kel istri saya adalah kel mampu jd smua bisa di beli dgn uang.stlh putusan pengadilan di putuskan cerai saya tdk di perbolehkan bertemu putra saya smp skrg.saya tdk blh bertemu dgn putra saya sudah krg lebih 2th.itulah crta saya mohon petenjuk n saran

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s